Tribunnews Raih Anugerah Media Online Terbaik dari Badan Standardisasi Nasional
NEWS

Tribunnews Raih Anugerah Media Online Terbaik dari Badan Standardisasi Nasional

Tribunnews ditetapkan sebagai penerima anugerah Tokoh Standarisasi tahun 2019 kategori media oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Penganugerahan diberikan bertepatan dengan kegiatan Bulan Mutu Nasional (BMN) Tahun 2019 yang terselenggara di Ruang Rama Shinta, Patra Semarang Hotel and Convention, Kamis (10/10/2019).

Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya menuturkan, ada 6 kategori tokoh standardisasi tahun 2019 ini. Tribunnews dalam hal ini berhasil memperoleh penghargaan dan bersanding dengan lima tokoh di kategori lainnya, yakni DR (HC) Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto (Chairman PT GarudaFood Putra Putri Jaya Tbk. untuk kategori Industriawan, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D. (Kepala Badan Meteorologi Klimatologi & Geofisika), untuk kategori Pemrakarsa, DR (HC) Susi Pudjiastuti (mewakili kementerian).

Anugerah BSN juga diberikan kepada Letnan Jenderal TNI Doni Monardo (mewakili LPNK – BNPB) untuk kategori tokoh Pemerintah Pusat, Sri Sultan Hamengkubuwono X (Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta) untuk kategori Aparatur Pemerintah Provinsi, dan DR. Ir. Tri Rismaharini, MT (Walikota Surabaya) untuk kategori Aparatur pemerintah Kabupaten/Kota.

Menurut Bambang, penghargaan sudah semestinya diberikan lantaran tokoh-tokoh terpilih tersebut paling getol untuk menerapkan standard nasional.

“Misalnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) paling getol menerapkan standard nasional Indonesia,” ujar dia di sela-sela acara bertema “Standard dan Penilaian Kesesuaian untuk Masyarakat Cerdas dan Pembangunan Berkelanjutan” tersebut. Bambang memuji Tribunnews sebagai media yang hebat.

Sementara penganugerahan yang diberikan kepada Tribunnews, lantaran berhasil memromosikan dan mengedukasi masyarakat terkait Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) melalui media massa. Tribunnews mampu menghimpun sejumlah 95 pemberitaan terkait BSN atau standarisasi dan penilaian.

Tribunnews dalam Hal ini berhasil mendapat penganugerahan kategori media dari 5 nominasi.
“Survei kami dari data di website, Tribunnews memuat pemberitaan terkait standardisasi dan mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Atas penganugerahan yang diberikan ini, Pemred Tribun Jateng, Cecep Burdansyah mewakili Tribunnews mengucapkan terima kasih kepada BSN lantaran telah menganugerahkan penghargaan kepada Tribunnews.

Ia pun berharap Tribunnews nantinya dapat menjadi media profesional dan mampu menjalankan tugas dengan baik. “Terima kasih kepada BSN yang sudah menganugerahkan kepada Tribunnews sebagai media online terbaik. Tribunnews merupakan satu-satunya kategori media yang mendapatkan penganugerahan ini. Harapan ke depan, tentu saja harus lebih profesional, lebih baik, lebih akurat, dan bekerja sebagai media yang paling terbuka di Indonesia,” tutur Cecep seusai menerima penghargaan bergengsi ini.

Tribunnews.com merupakan satu-satunya media massa yang memperoleh anugerah BSN. Penganugerahan ini juga terkait dengan konten-konten yang ada dalam berita tribunnews.com, media massa terkemuka yang mempunyai jaringan di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

“Tribunnews tidak hanya memuat berita tentang standardisasi saja, tapi juga mengedukasi masyarakat melalui berbagai media, salah satunya online, sehingga kami memutuskan Tribunnews sebagai juara dan saya ucapkan selamat,” ujarnya.

sumber : tribunnews.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.