Sinergi dengan AMSI, BKKBN Berikan Pengetahuan KB Melalui Media Digital
PUBLICATIONS

Sinergi dengan AMSI, BKKBN Berikan Pengetahuan KB Melalui Media Digital

Merubah karakter atau mindset seseorang itu tidaklah mudah. Kita harus memerlukan inovasi dan memberikan motivasi kepada masyarakat, agar mereka mau dan memahami untuk tidak kawin di usia muda. Kawin muda itu Sepok, kata Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalbar Drs.H.Kusmana dalam acara dialog yang dipandunya pada RAKERWIL I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Hotel Mercure pontianak Rabu, 3 April 2019 lalu.

Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang mengalakan pemahaman tentang GenRe, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan reproduksi bagi remaja, khususnya remaja putri. Menurutnya, remaja harus mengerti bagaimana memperkuat dan menyiapkan kehidupan berkeluarga dan membangun karakter remaja.

Sasaran program GenRe, yaitu remaja belum menikah dengan usia 10-24 tahun, mahasiswa atau mahasiswi, keluarga serta masyarakat yang peduli remaja. GenRe akan memberikan informasi dan promosi tentang kesehatan reproduksi seperti, tidak menikah dini, tidak melakukan seks pranikah, dan tidak menggunakan NAPZA.

sumber : suarakalbar.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.