Punya Media Siber, Saatnya Gabung di AMSI
INFO TERBARU NEWS

Punya Media Siber, Saatnya Gabung di AMSI

Teknologi informasi yang tumbuh dengan pesat dibarengi munculnya media-media siber baru. Meski seiring waktu, seleksi alam berlaku tegas, sehingga memberi ruang untuk media yang memang mampu bertahan.

Pada 18 April 2017, Asosiasi Media Siber Indonesia, disingkat AMSI, lahir. Organisasi ini diinisiasi oleh 26 pemimpin media siber di Indonesia. Dengan sebuat tekad, menjadikan media siber di Indonesia kian profesional, dipercaya, independen, dan membawa kesejahteraan bagi anggotanya.

AMSI lahir di tengah suasana psikologis maraknya berita hoaks, terutama yang diamplifikasi melalui media sosial. Ironisnya, produksi, penyebaran dan reduplikasi berita hoax acapkali mengatasnamakan media siber yang diamplifikasi secara masif melalui media sosial.

Saat ini, AMSI beranggotakan lebih dari 250 perusahaan media siber yang tersebar di lebih dari 20 kota di 17 Provinsi di Indonesia. AMSI juga terlahir untuk bersama-sama masyarakat, Dewan Pers, dan organisasi atau lembaga pers lainnya yang selama ini memiliki konsen terhadap upaya meningkatkan profesionalisme awak media maupun perusahaan media di Indonesia. Utamanya perusahaan media siber.

Bersama-sama Dewan Pers, AMSI akan secara aktif membantu melakukan verifikasi media, mengadakan pelatihan, pendidikan, dan meningkatkan kemampuan teknis maupun pemahaman etik tentang membangun media siber yang profesional sesuai amanat UU Pers dan Pedoman Media Siber. Sebagai organisasi yang baru dideklarasikan, AMSI memandang.

Ingin bergagung dengan AMSI, silakan isi form di bawah ini.

DAFTAR

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.