Menkominfo RI Rudiantara Buka Rakernas AMSI
PUBLICATIONS

Menkominfo RI Rudiantara Buka Rakernas AMSI

Menkominfo RI (Menteri Komunikasi dan Informatika) RI Rudiantara membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Asosiasi Media Siber Indonesia atau Rakernas AMSI di Gedung Perpustakaan Nasional, Medan Merdeka Selatan, Jumat (1/3/2019).

Dalam sambutannya, Rudiantara menegaskan perkembangan dunia digital sekarang tidak hanya sebatas teknologi tetapi juga soal pola pikir.

“Pola pikir mencari cara baru yang lebih efisien. Mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan di mayarakat,” kata Rudiantara.

Rudiantara menyebut contoh keberhasilan Gojek yang kini bukan lagi perusahaan atau startup lokal tetapi juga telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional.

“Hanya dalam empat tahun sejak didirikan tahun 2015 kini Gojek sudah menjadi perusahaan multinasional,” ujarnya.

Tentu selain Gojek, ada juga perusahaan Indonesia yang sudah merambah dunia internasional. Misalnya Indomie yang sudah memiliki pabrik dan pasar di Timur Tengah atau Afrika.

“Tetapi itu dibangun puluhan tahun, beda dengan Gojek atau Traveloka yang sangat baru tetap valuasinya sudah masuk unicorn,” kata Rudiantara.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut dalam sambutan sebelumnya menyampaikan kepada Rudiantara bahwa anggota AMSI itu umumnya adalah para startup. Mereka umumnya masih harus berjuang dengan bisnis yang belum sehat.

“Ini menjadi tantangan kami saat ini. Sementara platform yang bergerak dalam industri konten saat ini sebagai penyampai informasi dan penyampai pesan brand bukan hanya milik industri pers,” kata Manggut.

Dalam penutup sambutannya Rudiantara berharap dari kelompok AMSI ini ke depan ada media yang nilai valuasinya masuk kategori unicorn.

“Saya harapkan nanti ada unicorn dari unsur media,” kata Menkominfo RI Rudiantara saat membuka Rakernas AMSI.

sumber : timesindonesia.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.