Wagub Kaltim : Media Punya Peran Dalam Pembangunan IKN dan Kaltim
PUBLICATIONS

Wagub Kaltim : Media Punya Peran Dalam Pembangunan IKN dan Kaltim

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan media massa baik cetak, elektronik dan siber (online) menjadi bagian penting dalam pembangunan Kalimantan Timur dan ibu kota negara (IKN) baru Indonesia.

“IKN merupakan momentum penting pembangunan Jawa dan luar Jawa. Maka seluruh Kaltim, Sulawesi dan Indonesia Timur akan terjadi migrasi dan pemerataan pembangunan. Semoga pembangunan segera terwujud, dan sesuai target Presiden Joko Widodo, istana negara akan pindah ke Kaltim pada 2024. Mari kita semua mendukungnya,” kata Hadi Mulyadi seperti dikutip dari kaltimprov.go.id, Senin (22/6/2020).

Hal itu diungkapkan Wagub saat menyaksikan deklarasi secara virtual Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kaltim, Senin (22/6/2020). Ini merupakan deklarasi pertama secara virtual dari cabang AMSI atau cabang ke-20 di Indonesia, yang diikuti pengurus AMSI pusat dan berbagai daerah.

Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi deklarasi AMSI Kaltim yang dirangkai dengan diskusi perkembangan media siber nasional, khususnya di Kaltim.

Dia menyebut peran media sangat penting dan strategis dalam menyampaikan informasi aktual dan terpercaya kepada masyarakat. Khususnya informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Apalagi media siber sekarang dapat diakses dengan cepat melalui smartphone, seiring dengan perkembangan informasi teknologi yang semakin pesat.

“Saya terus mendukung para rekan pers untuk membangun Kaltim. Tidak akan mungkin bisa membangun tanpa ada kerja sama dan komunikasi antara kita. Terima kasih atas komunikasi baik yang terbangun selama ini, kepada Dewan Pers, AMSI selaku wadah asosiasi perusahaan media siber, Antara, Tribun News dan media siber lain yang sudah hadir,” ucap mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini.

Tampak hadir dalam deklarasi virtual ini, di antaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Diddy Rusdiansyah, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin, perwakilan Dewan Pers Ahmad Djauhar dan Asep Setiawan, serta Ketua AMSI Pusat Wenseslaus Manggut.

sumber : ibukotakita.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.