Verrianto Madjowa Pimpin AMSI Gorontalo
PUBLICATIONS

Verrianto Madjowa Pimpin AMSI Gorontalo

Keberadaan media siber di Gorontalo tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Sehingga perusahaan media yang ada di Gorontalo membutuhkan dalam menjamin keberlangsung perusahaan pers, khususnya media online di Gorontalo.

Rabu (4/9/2019), secara resmi sejumlah media siber di Gorontalo mendeklarasikan diri bergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Mengambil lokasi di Warkop Hoya Kopi, Kota Gorontalo, deklarasi sekaligus Musyawarah Wilayah itu dihadiri Pengurus Nasional AMSI Korwil Indonesia Timur, Upi Asmaradhana.

Dalam Musyawarah Wilayah yang digelar secara demokrasi. Direktur media online Darilaut.id, Verrianto Madjowa didaulat sebagai ketua AMSI Gorontalo periode 2019-2022.

Menurut Upi Asmaradhana bahwa keberadaan AMSI di Gorontalo sebagai wadah berkumpulnya para pimpinan media serta perusahaan pers itu sendiri. Sebab di Gorotnalo geliat perkembangan media online cukup pesat. “Harus ada wadah untuk menjadi tempat berkumpulnya perusahaan pers. Sehingga AMSI hadir untuk itu. Termasuk di Gorontalo,” ucapnya.

Upi menilai, kehadiran AMSI bukan untuk menciptakan persaingan. Dikatakan Upi bahwa AMSI didirikan untuk menjalin kerja sama dan saling mendukung untuk kemajuan setiap perusahaan media. Serta memberi pemahaman terhadap media pers dalam menciptakan konten-konten yang menarik

Penyerahan berita acara pemilihan ketua AMSI Gorontalo oleh Pengurus Nasional AMSI Korwil Indonesia Timur, Upi Asmaradhana kepada ketua terpilih Veriyanto Madjowa

“Mendorong pengembangan pers Indonesia, peningkatan sumber daya pers Indonesia, menjaga kemurnian pers Indonesia, serta mendorong terciptanya informasi ke masyarakat yang benar. Kita harus menghadirkan konten-konten yang menarik. Tidak hanya bersifat informatif, tetapi edukasi kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ketua AMSI Gorontalo terpilih, Verriyanto Madjowa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pemimpin media online Gorontalo yang telah memilihnya untuk menjadi ketua hingga 2022 mendatang.

“Kita bawa organisasi ini benar-benar dapat memberi manfaat bagi perusahaan pers di Gorontalo. Ada beberapa agenda ke depan yang harus kita jalankan. Termasuk untuk verifikasi faktual terhadap media online di Gorontalo maupun untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Sebab itu sangat penting dalam keberlangsungan perkembangan media di Gorontalo,” papar Verry.

Kehadiran AMSI di Gorontalo sendiri diprakarsai oleh 13 media siber di antaranya Mimoza.tv, Hargo.co.id, rgol.id, prosesnews.id, Dulohupa.id, Kronologi.id, Darilaut.id, Barakati.id, Habari.id, Gopos.id, 60dtk.com, dan Banthayo.id.

sumber : gopos.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.