Verrianto Madjowa Pimpin AMSI Gorontalo, Begini Proses Pemilihannya
PUBLICATIONS

Verrianto Madjowa Pimpin AMSI Gorontalo, Begini Proses Pemilihannya

Melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) I, Verrianto Madjowa terpilih sebagai Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Gorontalo periode 2019/2022 yang berlangsung, Rabu (05/09/2019) di Kota Gorontalo. Hadir saat itu pengurus pusat AMSI Korwil Indonesia Timur, Upi Asmaradhana guna menyaksikan langsung jalannya Konferwil perdana ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, Konferwil I digelar usai dilakukan dialog publik dan deklarasi pembentukan AMSI Gorontalo. Kenferwil I diikuti oleh perwakilan anggota AMSI yakni darilaut.id, memoza.tv, hargo.co.id, kronologi.id, barakati.id, rgol.id, dulohupa.id, gopos.id, habari.id. 60dtk.com, prosesnews.id, bandayo.id dan coolturenesia.id.

Proses pemilihan ini dilakukan secara voting yang mana lebih dulu dilakukan pemilihan bakal calon ketua. Pada tahap ini, voting dilakukan secara tertutup dan memunculkan dua nama yakni Helmi Rasyid memperoleh 7 suara dan Verrianto Madjowa 6 suara. Saat itu, nyaris langsung ditetapkan sebagai hasil Konferwil. Bahkan antara Helmi Rasyid dan Verrianto Madjowa sempat diminta untuk bicara secara empat mata terkait hasil tersebut.

Hanya saja, tiba-tiba salah satu dari peserta Konferwil mengungkapkan jika masih ada tahapan yang belum dilakukan yakni pemilihan ketua. Pasalnya, yang sudah dilakukan hanya pemilihan bakal calon ketua.

“Pimpinan rapat. Karena sudah ditemukan dua nama, tolong tahapan dilanjutkan yakni pemilihan ketua. Namun, saya usul agar voting dilakukan secara terbuka,” kata Ronald Bidjuni dari barakati.id.

Usulan Ronald Bidjuni ternyata disetujui. Selanjutnya dilakukan pemilihan ketua AMSI yang mana calonnya ada dua yakni Helmi Rasyid dan Verrianto Madjowa. Atau nama yang sesuai dari hasil penjaringan bakal calon ketua.

sumber : hargo.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.