Tegas.co Diapresiasi KPU Sebagai Media Partner Kawal Pemilu 2019
NEWS

Tegas.co Diapresiasi KPU Sebagai Media Partner Kawal Pemilu 2019

Pemilihan Umum Tahun 2019 yang terdiri dari Pemilihan Legislatif mulai dari tingkat DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden telah usai dan sukses dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU RI bersama jajaran. Kesuksesan penyelenggaraan tersebut juga atas dukungan media, baik cetak, elektronik maupun media daring.

Atas kesuksesan penyelenggaraan tersebut KPU RI memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua media yang menjadi partner KPU dalam mengawal pemilu 2019, termasuk media daring tegas.co yang beralamat di Kota kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua KPU sulawesi Tenggara. La Ode Muhammad Natsir mengungkapkan, selaian kepada media daring tegas.co. aprisiasi KPU tersebut juga diberikan kepada sejumlah media di kota Kendari, Sulawesi Tenggara, karena telah memberikan pemberitaan mulai dari sosialisasi hingga paska pemilu tahun 2019 lalu.

“Terimakasih media yang telah membantu KPU menyebarluaskan informasi mulai dari tahapan hingga penetapan hasil, dan paska pemilu,”Ungkapnya, saat ekspos kinerja KPU Sulawesi Tenggara (30/12/19).

Menurutnya mantan Koordinator Divisi SDM dan Parmas KPU Prov Sultra itu, keberhasilan pemilu, tidak terlepas dari peran media dalam pemberitaan yang menyejukkan yang disajikan para jurnalis. media juga telah membantu KPU dalam menangkal berita – berita hoaks yang berpotensi mengganggu jalannya proses pemilu lalu.

“Kita bersyukur pemilu di Sulawesi Tenggara, pemilu berlangsung aman dan kondusif hingga pasca pelantikan,”Katanya.

Dalam kegiatan ekspos kinerja KPU Sultra tersebut, KPU memberikan sejumlah catatan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah pada september 2020, salah satunya, perbaikan daftar pemilih, sebab salah satu yang dapat menyebabkan konflik pilkada yakni daftar pemilih.

“Untuk tujuh daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak, KPU sudah menginstrusksikan untuk segera memperbaiki daftar pemilih, sehingga tidak ada lai masyarakat yang tidak dapat menyalurkan suaranya pada pilkada dengan alasan tidak terdaftar sebagai pemilih,”Tandasnya.

Sementara itu Direktur tegas.co Mas’ud, SH mengatakan, apresiasi dan penghargaan KPU RI, khususnya KPU Prov Sultra atas dijadikannya media daring tegas.co sebagai media partner mengawal Pemilu 2019 menjadi tonggak bagi media tegas untuk selalu memberikan dan menjanjikan berita yang terbaik bagi pembaca dengan tidak memberitakan informasi tanpa konfirmasi atau hoaks.

“Alhamdulillah, media tegas.co diberikan apresiasi dan penghargaan sebagai media partner KPU dalam mengawal Pemilu 2019. Insyah Allah ini akan menjadi motivasi untuk terus berkarya,”ujarnya singkat.

sumber : tegas.co

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.