Rapat Kerja AMSI Gorontalo Direncanakan di Kapal Tol Laut
PUBLICATIONS

Rapat Kerja AMSI Gorontalo Direncanakan di Kapal Tol Laut

AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) wilayah Provinsi Gorontalo merencanakan untuk melaksanakan rapat kerja di kapal tol laut.

Kapal tol laut ini, secara rutin beroperasi di Teluk Tomini, yang menyinggahi sejumlah pelabuhan di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Rapat kerja AMSI wilayah di kapal tol laut ini untuk menyusun program kerja Pengurus Wilayah, berdasarkan Pokok-Pokok Program Kerja yang disahkan dalam Konferensi Wilayah.

Rapat kerja wilayah dilakukan setelah deklarasi dan penandatanganan terbentuknya AMSI Gorontalo oleh 13 perusahaan media digital di Gorontalo, Rabu (4/9).

Ke 13 media digital tersebut masing-masing Mimoza.tv, Hargo.co.id, Rgol.id, Prosesnews.id, Dulohupa.id, Kronologi.id, Barakati.id, Habari.id, Gopos.id, 60dtk.com, Bandayo.id, Darilaut.id dan Coolturnesia.com.

Deklarasi terbentuknya AMSI wilayah Gorontalo ini dihadiri langsung Pengurus Nasional AMSI Koordinator Wilayah Indonesia Timur, Upi Asmaradhana.

Adapun tujuan dibentuknya AMSI, antara lain, berperan aktif dalam penyusunan regulasi yang berkaitan dengan perkembangan industri digital nasional, merevitalisasi peran media massa sebagai sarana untuk memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat, melakukan kontrol terhadap praktik-praktik media dan industri digital yang tidak sehat.

Kemudian memfasilitasi komunikasi di antara anggota maupun antara kepentingan seluruh anggota dengan regulator dan pengampu kepentingan lainnya dan menggelar kegiatan-kegiatan yang mengedukasi masyarakat dan turut mendorong industri media siber.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.