Pesan Gubernur Jatim dalam Dialog Bersama 100 Pimpinan Media Siber
PUBLICATIONS

Pesan Gubernur Jatim dalam Dialog Bersama 100 Pimpinan Media Siber

Dialog 100 Pimpinan media siber se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan tema “Membangun sinergi hadapi pandemi” digelar pada Selasa (05/05/2020) malam.

Salah satu pesan penting Gubernur Jatim adalah mengajak warga Jawa Timur untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, mengingat semakin masifnya penyebaran virus ini di Jatim.

Pemprov Jatim juga telah mengeluarkan 9 paket kebijakan dalam mendistribusikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19. Termasuk mendistribusikan melalui Pemerintah kabupaten/kota.

Kebijakan itu diambil agar seluruh warga yang terdampak covid-19 ini mendapatkan bantuan sosial. Warga yang tidak terdata agar bisa mengakses radar bansos melalui website resmi Gugus tugas Covis-19 Provinsi Jawa Timur melalui http://infocovid19.jatimprov.go.id/

Mantan Menteri Sosial ini juga menegaskan pihaknya terus melakukan langkah promotif, preventif termasuk kuratif dan rehabilitatif dalam menangani covid-19.

Bahkan, kata Khofifah, pihaknya telah membentuk empat gugus penanganan Covid-19, salah satunya difokuskan pada langkah peningkatan pencegahan atau promotif preventif, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tim ini juga untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar stay at home, wajib memakai masker, wajib jaga jarak, rutin cuci tangan serta menjaga kesehatan.

Selain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, nara sumber dialog interaktif online ini adalah Wenseslaut Manggut Ketua Umum AMSI Pusat dan Wahyu Dhyatmika, Sekjen AMSI berserta pengurus AMSI Pusat. Dialog dipandu oleh Arief Rahman, Ketua AMSI Jawa Timur.

sumber : mediamadura.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.