Penghargaan Pengabdian Tanpa Batas untuk Pak Topo dari Jurnalis
NEWS

Penghargaan Pengabdian Tanpa Batas untuk Pak Topo dari Jurnalis

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia atau yang sering disingkat IJTI memberikan penghargaan kepada almarhum Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang wafat di Guang Zhou, Tiongkok, pada Minggu (07/07) lalu.

Penghargaan Pengabdian Tanpa Batas tersebut diberikan karena Sutopo dinilai telah menjalankan tugasnya melampaui apa yang diharapkan.

“Ini kita harapkan bahwa menjadi semacam inspirasi dan tauladan bagi siapapun pejabat publik, pada saat berhubungan dengan wartawan dan dalam kaitannya untuk memberikan layanan kepada publik, kurang lebih begitulah benchmark-nya,” ucap Imam Wahyudi, mantan anggota Dewan Pers yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan IJTI.

Penghargaan secara simbolik berupa karikatur Sutopo Purwo Nugroho tersebut diserahkan di Ruang Sabam Leo Batubara, Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa (09/07). Karikatur tersebut menggambarkan sosok almarhum yang dikenal penuh dedikasi dan pantang menyerah semasa hidupnya.

Ketua Dewan Pers, Mohammad NUH yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa penghargaan harus diberikan kepada siapapun yang sudah tiada dan menjadi inspirasi bagi yang masih hidup. Lebih lanjut Mohammad NUH menambahkan, “Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Topo ini bukan sekedar keteladanan biasa, tetapi keteladanan sebagai bagian dari ilmu yang bermanfaat, amal yang soleh.”

Penghargaan juga akan diserahkan langsung ke keluarga almarhum yang berada di Boyolali, Jawa Tengah, pada Kamis (11/07).

sumber : dewanpers.or.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.