Menkominfo Akan Fokus soal Deregulasi di Industri Teknologi Informasi
NEWS

Menkominfo Akan Fokus soal Deregulasi di Industri Teknologi Informasi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Plate mengatakan ditugasi oleh Presiden Joko Widodo untuk melakukan deregulasi di industri teknologi informasi.

Plate, usai mengikuti rapat kabinet pertama di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (24/10/2019) mengatakan deregulasi diperlukan untuk mempercepat perkembangan industri teknologi informasi.

“Ada beberapa langkah yang harus kita percepat, melanjutkan deregulasi di Kemenkominfo,” kata Plate.

Lebih lanjut Plate menjelaskan bahwa Presiden Jokowi menekankan pentingnya deregulasi untuk masuknya investasi serta mendorong terciptanya lebih banyak lapangan kerja.

“Beberapa langkah yang harus kita percepat, melanjutkan deregulasi di Kemenkominfo, khususnya yang terkait informatika. Mendorong industri teknologi informasi agar lebih cepat, juga akan fokus kepada kedaulatan data, keamanan siber, dan kejahatan siber,” lanjut Plate.

Masalah regulasi sendiri memang sering menjadi keluhan sejumlah pengusaha, terutama startup di Indonesia. Banyak inovasi atau terobosan yang ditawarkan oleh startup terhalang oleh regulasi yang ketinggalan zaman.

Sebelumnya, seusai dilantik Plate juga sempat mengatakan bahwa kementerian yang ia pimpin juga akan fokus pada pengembangan startup di Indonesia. Ia bahkan berambisi melahirkan startup kelas hectocorn, yang valuasinya di atas 100 miliar dolar AS.

sumber : suara.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.