Media Online Jadi Alat Pemasaran di Kalangan Pengusaha Kecil hingga Besar, Ini Penjelasan Pakar
NEWS

Media Online Jadi Alat Pemasaran di Kalangan Pengusaha Kecil hingga Besar, Ini Penjelasan Pakar

Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga internet, penggunaan media online sebagai alat pemasaran semakin dilirik oleh banyak pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pakar Marketing dan Inovasi Dr Sandy Wahyudi yang sekaligus juga sebagai Founder of Connectpedia.id.

“Sebab, sekarang itu bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan jari saja melalui smartphone,” ujarnya di sela kegiatan Pujasera Bisnis Jilid 2 di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (26/7/2019).

Sandy menyebut, penggunaan media online sebagai strategi pemasaran ini dilakukan baik dari pengusaha kecil, menengah, hingga besar.

“Baik itu skala nasional sampai internasional, mereka mempercayakan strategi pemasaran melalui kemajuan teknologi internet,” urainya.

Selain itu, Sandy menyebut ada faktor lain yakni tingginya penggunaan internet di Indonesia memicu pesatnya perkembangan informasi bisnis online tersebut.

“Jika kita lihat dua-tiga tahun terakhir, perkembangan bisnis online berbasis aplikasi sangat digrandungi, di mana nyatanya, aplikasi sudah menjadi bagian dari masyarakat,” imbuhnya.

Dr Sandy juga mengatakan, bisnis online berbasis aplikasi saat ini sudah menjadi tumpuan bisnis.

Sebab, penggunaannya mudah serta praktis ditambah lagi dengan mobilitas masyarakat yang semakin hari semakin tinggi.

“Melihat hal nyata itu maka penggunaan bisnis berbasis aplikasi online ini dapat dijad√≠kan salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” paparnya.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.