Mark Zuckerberg Gelontorkan 100 Juta Dolar AS dari Facebook untuk Bantu Usaha Kecil Terdampak Corona
NEWS

Mark Zuckerberg Gelontorkan 100 Juta Dolar AS dari Facebook untuk Bantu Usaha Kecil Terdampak Corona

Pandemi virus corona kian membuat bisnis kecil di seluruh negeri tertekan di ujung kehancuran. Mark Zuckerberg pun bersama Facebook akhirnya mengambil langkah untuk membantu.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (22/4/2020) jejaring sosial favorit di seluruh dunia ini akan menggelontorkan USD 100 juta untuk hibah dan mendukung lebih dari 30.000 usaha kecil di 30 negara. Hal itu disampaikan langsung oleh COO Facebook Sheryl Sandberg.

Dana tersebut akan dibayarkan dalam kombinasi uang tunai dan kredit iklan untuk bisnis yang membutuhkan bantuan yang mencakup biaya operasional dan membayar sewa atau karyawan mereka.

Restoran, kedai kopi, gimnasium, studio kebugaran, dan lembaga budaya di seluruh Amerika Serikat telah ditutup karena pihak berwenang mendesak orang Amerika agar menekan penyebaran virus corona yang telah menewaskan lebih dari 140.000 orang di seluruh dunia.

Sekitar 95% orang Amerika telah diperintahkan untuk tinggal di rumah dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus.

“Kami telah mendengar dengan keras dan jelas bahwa dukungan keuangan dapat memungkinkan mereka untuk tetap menyala dan membayar orang-orang yang tidak dapat datang untuk bekerja,” tulis Sandberg di Facebook 17 Maret lalu.

“Apa pun yang terjadi selanjutnya, kami akan bekerja untuk membantu bisnis tahan badai ini.” sambungnya.

sumber : wartaekonomi.co.idwartaekonomi.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.