Kundori-Muhlis Terpilih Aklamasi Jadi Ketua dan Sekretaris AMSI Kalbar
PRESS RELEASE

Kundori-Muhlis Terpilih Aklamasi Jadi Ketua dan Sekretaris AMSI Kalbar

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat melaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) II, Sabtu (19/03). Pada penyelenggaraan itu, Kundori dari Suarakalbar terpilih kembali menjadi ketua dan berpasangan dengan Muhlis Suhaeri dari Insidepontianak.

Ketua Umum AMSI Nasional, Wenseslaus Manggut mengatakan, AMSI selalu berkepentingan untuk terus menjaga kualitas produk jurnalistik. Sesuai dengan UU Pokok Pers nomor 40 tahun 1999 mewajibkan insan pers untuk mengabdi kepada kepentingan publik.

“Jadi ruang kita itu adalah publik, karena itu, kita bekerja atau menulis konten-konten berdasarkan apa yang penting bagi publik,” jelasnya secara virtual.

Wen menjelaskan, jika konten jurnalisme saat ini sering terseret ke informasi yang tidak penting bagi publik, dengan melaporkan laporan khas yang sedang viral. Melihat kenyataan itu, AMSI berkepentingan menjaga, agar pers tetap pada garisnya (mengabdi untuk kepentingan publik).

“Sebagai upaya menciptakan keseimbangan-keseimbangan itu, AMSI terus menghadirkan program-program, mulai dari pelatihan jurnalistik, cek fakta dan lainnya.

Konferwil II AMSI Kalbar dibuka secara resmi Kadis Kominfo Kalbar, Samuel, dengan dihadiri langsung pengurus AMSI Nasional, yaitu Bendahara Umum, Maryadi dan Koordinator Departemen Organisasi dan Keanggotaan, Yatimul Ainun.

Saat ini, keanggotaan AMSI Kalbar terdiri atas 15 perusahaan pers yakni suarakalbar.co.id, majalahmataberneonews.com, suaralandak.co.id, wartajurnalis.com, tribunpontianak.co.id, uncak.com, antarakalbar.com, kapuasrayatoday.com, betangrayapost.com, pontianakpost.co.id, teraju.id, suaraindo.id, suaraborneo.id, borneotribun.com dan insidepontianak.com.

Pada Konferwil II AMSI Kalbar ini, selain pemilihan pengurus periode 2022-2025, juga digelar rangkaian kegiatan seminar daerah “Peluang dan Tantangan Media Siber Pasca Pandemi”, Seminar daerah “Peran PLN dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah Pasca Pandemi”, serta Seminar dareah “Tantangan Penanganan Stunting di Masa Pandemi”.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.