Gelar Syukuran 5 Tahun Chief Rudiantara Berkarya, 3 Buku Menjadi Ungkapan Terima Kasih Sivitas Kominfo
NEWS

Gelar Syukuran 5 Tahun Chief Rudiantara Berkarya, 3 Buku Menjadi Ungkapan Terima Kasih Sivitas Kominfo

Acara “Syukuran 5 Tahun Bersama Chief RA” menjadi momentum memperingati Rudiantara berkarya selama lima tahun sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika.

Sekretaris Jenderal Rosarita Niken Widiastuti mengungkapkan bahwa banyak hal terkait kepemimpinan baik formal dan informal dari Bapak Menteri Rudiantara yang bisa diteladani. “Apa yang bisa kita petik adalah keteladanan. Pak menteri membawa budaya korporasi. Bagaimana birokrasi yang efisien, efektif, tidak lelet dan cepat merespon,” ungkapnya dalam Syukuran 5 Tahun Bersama Chief RA di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Bertepatan dengan syukuran ini, Sekjen Niken juga menyerahkan 3 (tiga) buku yang disusun khusus sebagai ungkapan terima kasih atas berbagai karya, kerja dan gagasan dari Chief Rudiantara bagi kemajuan bangsa dan negara di sektor telekomunikasi.

“Dorongan, kebijakan dan gagasan untuk kebaikan masyarakat kita dokumentasikan dalam 3 buku. Rekam jejak Pak Menteri sangat banyak jadi kita cetak dalam 3 buku tidak cukup hanya satu buku,” ungkap Niken.

Ketiga buku tersebut yaitu “RI in the Digital RA”, “Cara, Suara dan Wicara Chief RA” dan “Chief Rudiantara di Antara Kita” diserahkan secara langsung kepada Chief Rudiantara

Buku pertama berjudul “RI in the Digital RA” memuat gagasan dan pandangan Chief RA yang sifatnya umum yang tercetus pada berbagai forum yang dihadiri beliau. Selain itu artikel-artikel dalam buku ini terdiri dari pidato, kuliah umum, atau kata pengantar buku yang tersebar dalam berbagai terbitan dan kesempatan. Di dalam buku ini termaktub benang merah dan kebijakan serta pemikiran strategis Chief RA bagi Indonesia selama lima tahun menjadi Menkominfo.

Buku kedua, “Cara, Suara dan Wicara Chief RA” berisikan berbagai “ujaran” khas Chief RA yang menggambarkan berbagai pandangan dan nilai yang beliau anut dalamm bekerja dan melayani masyarakat. Nilai-nilai positif ini selalu disampaikan Chief RA dalam berbagai kesempatan baik dalam forum internal Kominfo ataupun pada forum umum.

Buku terakhir, “Chief Rudiantara di Antara Kita” memuat kesan, perasaan dan harapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kominfo yang dirasakan selama Chief RA berada diantara mereka, bekerja, memotivasi dan menginspirasi.

Selain ketiga buku tersebut, berbagai karya, gagasan, pandangan Chief RA selama menjabat sebagai Menteri Kominfo juga bisa dilihat melalui situs rudiantara.id. Sekali lagi kami segenap sivitas Kementerian Kominfo mengucapkan terima kasih kepada Chief Rudiantara untuk lima tahun berkarya dan menginspirasi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Terima Kasih Chief RA.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.