Diskusi Online Tentang Pilkada Serentak 2020 Digelar AMSI Kalbar
PUBLICATIONS

Diskusi Online Tentang Pilkada Serentak 2020 Digelar AMSI Kalbar

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Barat sukses menggelar diskusi online dengan tema “Optimalisasi Sosialisasi Pilkada 2020 di era New Normal” di Pontianak, Kamis.

kegiatan ini diselenggarakan oleh AMSI Kalbar, KPU dan Bawaslu, menghadirkan empat narasumber nasional dan lokal antara lain, Komisioner KPU RI Viryan Aziz, Komisioner Bawaslu RI Rahmad Bagja, Ketua KPU Kalbar Ramdan Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah dan sebagai keynote speech dalam diskusi ini adalah Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AMSI Pusat, Wenseslaut Manggut mengatakan, sejak pandemi melanda negeri ini, AMSI telah membicarakan dengan media, termasuk dengan KPU hingga jajaran pemerintah lain di Indonesia.

“Ketika berbicara pemilu di tengah pandemi, para pengunjung media online naik 80 persen. Pengunjung media digital naiknya tinggi sekali,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Dijelaskan, masyarakat memerlukan rujukan yang bisa dipercaya dalam situasi seperti sekarang. “Pemilu juga kurang lebih sama, publik mencari rujukan, visi misi kandidat, partai politik,” katanya di kutip Nusadaily.com dari kantor berita Antara.

Ketua AMSI Kalbar Kundori menambahkan, Webinar ini menjadi salah satu kegiatan penting yang menjadi acuan masyarakat terkait Pilkada terutama di Kalbar.

sumber : nusadaily.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.