Dari 47 Ribu, Baru 2.700 Media Online Terverifikasi Dewan Pers
PUBLICATIONS

Dari 47 Ribu, Baru 2.700 Media Online Terverifikasi Dewan Pers

“Beberapa waktu lalu jumlah media siber di seluruh Indonesia menurut Dewan Pers mencapai 42 ribu. Saat ini menjadi 47 ribu. Berarti ada penambahan sekitar lima ribu,” sebut Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat usai melantik pengurus PWI Pokja Kota Bandung Periode 2019-2021 di pendopo Walikota Bandung, Kamis (4/4/19) malam. Namun sayangnya hal itu tidak dibarengi dengan kualitas media online itu sendiri.

“Dari jumlah tersebut, hanya dua-tiga ribuan yang sudah terverifikasi Dewan Pers. Karena itu, kepada pengurus PWI Kota Bandung yang baru, saya harapkan mampu membina para wartawan di kotanya menjadi wartawan profesional, melalui program programnya seperti Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” tegas Hilman.

Sementara Ketua PWI Pokja Kota Bandung Hardiansyah akan terus mendukung program Pemkot Bandung.“Karena itu, kami berharap kepada seluruh SKPD di lingkungan pemerintah kota Bandung, dapat terus berkolaborasi dengan PWI Pokja Kota Bandung,” ungkap Andhy, sapaan akrabnya.

Menurutnya sampai saat ini, ada 45 anggota di PWI Pokja Kota Bandung dari berbagai media. “Sebagian sudah terverikasi Dewan Pers, dan sebagian dalam proses,” ungkapnya.

Walikota Bandung Oded M Danial sendiri mengapresiasi pelantikan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga, PWI Pokja Kota Bandung dapat terus memberitakan kebenaran,” ucap Oded.

sumber : balebandung.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.