Arkadia Digital Media Resmi Meluncurkan Suarajogja.id
NEWS

Arkadia Digital Media Resmi Meluncurkan Suarajogja.id

PT Arkadia Digital Media Tbk terus merentangkan sayapnya. Hal itu ditandai dengan soft launching Suarajogja.id yang merupakan bagian dari portal berita Suara.com, Kamis (16/1/2020) WIB.

Acara yang juga digelar untuk menandai peresmian logo baru serta kantor baru Suarajogja.id itu bertempat di Jalan Prayan I, Soropadan, Condongcatur, Sleman, DI Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Suara.com Suwarjono membeberkan tiga tujuan PT Arkadia Digital Media Tbk, yang salah satunya dipusatkan di wilayah Yogyakarta. Menurutnya, kantor Suarajogja.id merupakan bagian dari proyek perintis yang nantinya juga direncanakan hadir di beberapa kota lainnya di wilayah Indonesia.

“Pengembangan ini kami melakukan di Yogyakarta dan beberapa kota lain. Kebetulan di Yogyakarta (SuaraJogja.id) ini adalah pilot project-nya dan kami sudah menyiapkan yang lain juga, nantinya ada beberapa kota, tapi untuk sementara Yogyakarta biar beres dulu,” ujar Suwarjono.

Suwarjono menambahkan jika tujuan kedua membangun media di berbagai daerah adalah agar bisnis media berkelanjutan. Untuk itu ia mengajak seluruh media massa, terutama di Yogyakarta untuk berkelindan dan berkomitmen menjaga kelangsungan usaha, berkembang dan meningkatkan kerjasama, agar tumbuh dan maju bersama.

“Kami pastikan juga teman-teman (media) yang ada di sini, kita komitmen sama-sama bagaimana menjaga kelangsungan usaha tidak hanya sekadar berkembang, tapi juga secara sustainable. Ini penting di tengah gempuran media berbasis platform dan media sosial,” tuturnya.

Smentara tujuan ketiga adalah bagaimana PT Arkadia Digital Media Tbk, khususnya Suarajogja.id, menghadirkan value atau manfaat, bukan cuma untuk pembaca melainkan juga masyarakat sekitar.

“Bagi masyarakat menjaga nilai-nilai jurnalisme, menjadi media yang kredibel. Sedangkan bagi masyarakat sekitar bisa ikut membantu literasi atau melek media. Mudah-mudahan harapannya begitu, jadi value kami itu juga untuk komunitas-komunitas di Yogyakarta dan sekitarnya,” ujar Suwarjono.

Sementara Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Yogyakarta Anton Wahyu Prihartono menyuarakan kolaborasi seluruh media, terutama di Yogyakarta untuk menjadi media digital yang memberikan informasi sehat kepada masyarakat. Tentunya dengan bersama-sama memegang teguh kode etik jurnalistik dan juga undang-undang pers.

“Dan efeknya juga menjadi bagian dalam memerangi hoaks sehingga asupan-asupan atau informasi-informasi yang kita sajikan merupakan informasi-informasi yang sehat, informasi yang bermanfaat bagi pembaca kita dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat juga,” ujar pria yang juga Pemimpin Redaksi Harian Jogja itu.

sumber : timesindonesia.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.