AMSI Soroti Masa Depan Media Digital pada Rakernas Pertama
PUBLICATIONS

AMSI Soroti Masa Depan Media Digital pada Rakernas Pertama

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan menggelar Indonesia Digital Media Conference dan rapat kerja nasional (rakernas) pertama di Jakarta. Kegiatan pada 1-2 Maret 2019 ini membahas kondisi media digital saat ini, tantangan migrasi media konvensional menjadi digital, serta proses dan potensi bisnis media digital itu sendiri.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut mengatakan Rakernas pertama ini juga akan mendiskusikan tentang proyeksi program-program AMSI untuk satu tahun ke depan. Juga, terkait program kerja prioritas hingga masa depan industri media digital dalam menghadapi persaingan bisnis.

“Apa yang harus dilakukan dengan lahirnya asosiasi ini dan bagaimana masa depan media digital,” kata Wenselaus di Jakarta, Rabu (27/2). Dalam pertemuan ini anggota dan pengurus AMSI juga akan menyoroti konten berita dan penanggulangan informasi berita bohong yang didominasi dari media digital.

(Baca: Model Bisnis Tepat Bantu Penerbit Digital Maksimalkan Cuan)

Sekarang ini, masih banyak perusahaan media digital kesulitan mengembangkan bisnisnya karena belum diakui secara hukum. Untuk itu, mereka akan membuat langkah-langkah agar perusahaan-perusahaan media berbadan hukum.

Rakernas AMSI 2019 ini akan dihadiri kurang lebih 250 anggota dari 18 provinsi di Indonesia. Sedangkan Indonesia Digital Media Conference (IMDC) bakal menghadirkan sejumlah pembicara dari internal anggota, regulator media, pemerintah, pelaku bisnis start up dan media digital, hingga pakar media dan akademisi.

IMDC akan digelar dalam dua sesi di Auditorium Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta. Pada sesi pertama menghadirkan pembicara antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, dan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.

Selain itu, turut hadir Direktur Mahaka Media Ahmad Aditya, Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ninuk Mardiana Pambudy, Presiden Direktur LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat, dan Pemimpin Redaksi The Jakarta Post Nezar Patria.

Pada sesi kedua siang hari menghadirkan pembicara Guru Besar Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Indonesia Rhenald Kasali, Head of Corporate Communications, Google Indonesia Jason Tedjasukmana, Co-Founder East Vetures Willson Cuaca, COO Berita Satu Media Holdings Anthony Wonsono, dan Wakil Direktur Konten PT Trans Digital Media Iin Yumiyanti.

sumber : katadata.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.