AMSI Korda Madura Ingatkan Masyarakat Tidak Menyebarkan Berita Hoaks
PUBLICATIONS

AMSI Korda Madura Ingatkan Masyarakat Tidak Menyebarkan Berita Hoaks

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Korda Madura, Esa Arif, mengingatkan warga Madura agar tidak menyebarkan berita hoaks di era digital.

Hal tersebut disampaikan pada rangkaian Ultah ke-6 PortalMadura.Com, Sabtu (5/10/2019) malam, di Kantor Redaksi PortalMadura.Com, Jl. Manikam, Bangselok, Sumenep, Jawa Timur, dalam kemasan tasyakuran bersama warga kurang mampu dan anak yatim.

“Tentu kami berharap, masyarakat Madura tidak lagi mendistribusikan berita-berita hoaks,” ujar Esa Arif.

Efek dari sebuah berita hoaks sudah banyak memakan korban di berbagai pelosok tanah air. Misalnya, peristiwa kerusuhan di Wamena, Papua, yang diawali dengan informasi bohong.

AMSI digagas oleh para pendiri media besar di Jakarta dan sudah ada di 20 provinsi mempunyai komitmen yang sama, yaitu melawan hoaks.

“Di Madura sendiri, dari ujung timur sampai ujung barat sudah ada yang mengawal untuk melawan hoaks. Salah satunya PortalMadura.Com yang menjadi bagian dari AMSI,” kata pria yang juga CEO Media Madura.

Bagi media-media daerah, keberadaan AMSI menjadi marwah dan gairah untuk menjadi media siber yang kredibel.

“Kami meyakini, publik menggantungkan ketepatan dan kecepatan pada media, sehingga kredibilitas media harus dibangun,” ujarnya.

Pria kelahiran Pamekasan ini mengutip sebuah teori ilmu komunikasi yang menyebutkan, barang siapa yang ingin menguasai persepsi publik maka kuasai media, jika ingin memenangkan hatinya buat mereka tertawa.

“Artinya siapapun yang ingin menguasai publik maka gandenglah media dalam setiap menentukan kebijakan,” ungkapnya.

Atas nama AMSI Korda Madura dan menyampaikan permohonan maaf keluarga besar AMSI, Esa Arif mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 Portal Madura.

“Semoga Portal Madura terus berkembang dan semakin jaya serta menjadi motor memberikan informasi yang positif dan edukatif di pulau garam Madura,” katanya.

Ultah ke-6 Portal Madura bertajuk Abantal Omba’ Asapo’ Angen. Sebelumnya sudah melakukan pemotongan tumpeng bersama anggota DPRD Sumenep bertepatan dengan tanggal 1 Oktober 2019.

sumber : portalmadura.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.