AMSI Kaltim yang Pertama Deklarasi Pembentukan Secara Virtual
PUBLICATIONS

AMSI Kaltim yang Pertama Deklarasi Pembentukan Secara Virtual

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tercatat yang pertama kali dideklarasikan secara virtual. Biasanya, deklarasi pembentukan AMSI wilayah dihadiri langsung pengurus AMSI Nasional.

“Deklarasi ini yang pertama secara virtual,” kata Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, saat menghadiri deklarasi pembentukan AMSI Kaltim secara virtual, Senin (22/6).

Hadir dalam deklarasi ini anggota Dewan Pers Asep Setiawan dan Ahmad Djauhar, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan instansi terkait di Kaltim.

Selain itu, Sekretaris Jenderal AMSI Wahyu Dyatmika, Ketua Dewan Penasihat dan Pertimbangan AMSI A Sapto Anggoro, sejumlah pengurus AMSI Nasional, serta 19 Pengurus Wilayah AMSI dan AMSI persiapan Aceh.

Pembentukan AMSI Kaltim adalah yang ke-20. AMSI wilayah yang sudah terbentuk masing-masing: Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau dan Kalimantan Barat. Selanjutnya, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Papua, Gorontalo dan Bali.

Setelah deklarasi pembentukan, dilanjutkan konferensi wilayah dengan pemimpin sidang, Ahmad Yani. Konferensi ini diikuti 14 media siber di Kaltim.

Terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pengurus Wilayah AMSI Kaltim Sumarsono, yang juga Manager Produksi Harian Tribun Kaltim. Deklarasi pembentukan AMSI Kaltim dengan tema “Membangun Legalitas dan Kredibilitas Media Siber”.

sumber : darilaut.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.