AMSI Jatim Menggelar Kontes Jurnalistik-Seminar Anti Hoaks
PUBLICATIONS

AMSI Jatim Menggelar Kontes Jurnalistik-Seminar Anti Hoaks

Dalam rangka merayakan ulang tahun (Ultah) yang kedua, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur, akan menggelar rangkaian kegiatan yang akan berlangsung sejak 18 April hingga 18 Mei 2019. Salah satunya menggelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Nasional Anti Hoaks.

Beberapa kegiatan yang digelar AMSI jatim itu, salah satunya untuk mempertegas gagasan ‘Media Siber untuk Semua’.

Menurut Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman, gagasan tersebut yang menyertai semangat perjalanan AMSI yang berdiri pada 18 April 2017.

Di luar tekad, awalnya untuk menjadikan media siber di Indonesia semakin profesional, dipercaya, independen, dan membawa kesejahteraan bagi media siber yang menjadi anggotanya.

“Dalam peringatan Ultah AMSI ini, kami ingin melibatkan banyak pihak. Khususnya pegiat pers kampus yang konsentrasi dibidang media online dan kartunis. Karenanya, kami meggelar berbagai lomba jurnalistik,” kata Arief.

Lomba yang dimaksud katanya, masing-masing adalah Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online dan Kontes Kartun Anti Hoaks.

Dua kontes itu, beber pria yang juga menjabat Pemimpin Umum lensaindonesia.com itu, akan dimulai Kamis (18/4/2019), sekaligus menandai peringatan dua tahun AMSI, dan berakhir pada 18 Mei 2019.

Untuk Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online, AMSI Jatim menyiapkan hadiah untuk tiga pemenang, masing-masing hosting dan domain, baik registrasi maupun perpanjangan, untuk penggunaan selama tiga tahun. Sementara Kontes Kartun Anti Hoaks berhadiah jutaan rupiah.

“Penyerahan hadiah akan dilangsungkan pada puncak peringatan HUT AMSI dalam Seminar Nasional ‘Media Siber: Good Journalism vs Hoax’,” jelas Arief.

Untuk Seminar Nasionalnya nanti tambah Arief, akan menghadirkan Lucky Dwi Eko Lokononto, Pempinan Redaksi beritaJatim.com, dan Sapto Anggoro, Pemimpin Redaksi tirto.id.

sumber : viva.co.id

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.