AMSI Jabar Dorong Seluruh Pemda Lakukan Rapid Test Bagi Jurnalis
PUBLICATIONS

AMSI Jabar Dorong Seluruh Pemda Lakukan Rapid Test Bagi Jurnalis

Kabar baik datang dari sejumlah wartawan yang biasa bertugas di Kota/Kabupaten di Jawa Barat untuk menjalani Rapid Test Covid-19. Karena profesi wartawan dan petugas farmasi merupakan orang yang masuk ke dalam garda terdepan penanganan wabah virus corona.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar mendorong seluruh Pemerintah daerah Kota atau Kabupaten di Jawa Barat bisa segera melaksanakan Rapid Test Covid-19, khususnya bagi awak media yang melakukan liputan pemerintahan dan penanganan Covid-19 di daerah bersangkutan.

Rapid test tersebut dilaksanakan untuk memastikan keselamatan dini para insan pers yang sampai saat ini masih konsisten memberitakan perkembangan penanganan Covid-19. Mengingat segi pekerjaannya yang “mobile” di lapangan dan sering berinteraksi dengan orang-orang, wartawan termasuk ke dalam kelompok rentan terpapar virus Corona.

“Karena mobilitas dan interaksinya itu pula, wartawan bisa jadi korban sekaligus mediator efektif untuk penyebaran. Tak salah kalau tes terhadap wartawan dijadikan prioritas,” ujar Rahim Asyik, Ketua AMSI Jabar dalam keterangan persnya, Selasa (31/3/2020).

sumber : jabarnews.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.