AMSI Gelar Indonesia Digital Conference 2019
PUBLICATIONS

AMSI Gelar Indonesia Digital Conference 2019

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Indonesia Digital Conference (IDC). Hajatan tahunan ini digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Acara tersebut turut menghadirkan sejumlah pembicara kompeten di bidangnya, seperti Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, hingga pendiri Lippo Group Mochtar Riady.

Konferensi digital ini dibuka oleh Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut. Pria yang akrab disapa Wens ini mengatakan, IDC 2019 merupakan kegiatan yang digagas pengurus AMSI untuk memberi wadah saling bertukar gagasan, pengalaman, dan strategi bagaimana membangun ekosistem digital yang diperlukan untuk masa depan.

Selepas itu, Mochtar Riady naik ke atas panggung dan menuturkan, teknologi digital sebenarnya sudah dimunculkan sejak pertengahan abad ke-20. Dia menyatakan, sudah sepatutnya generasi yang hidup saat ini bisa memanfaatkan teknologi tersebut secara maksimal.

“Sesungguhnya digital ini adalah dimulai dari 1946. Jadi digital ini bukan sesuatu yang baru. Jadi sekarang kita bukan cerita lagi tentang studi teknologi (digital), tapi bagaimana memanfaatkan teknologi digital,” tegas dia.

Pergelaran IDC 2019 ini terbagi ke dalam empat sesi diskusi dengan topik berragam seputar teknologi digital. Acara berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan ditutup pada sore hari.

sumber : liputan6.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.