AMSI Crisis Center Sasar Penduduk Jakarta Penerima Paket Kesehatan
PRESS RELEASE

AMSI Crisis Center Sasar Penduduk Jakarta Penerima Paket Kesehatan

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Crisis Center membagikan paket kesehatan rumah tangga ke masyarakat di kawasan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Perwakilan AMSI Crisis Center, Rusman dari Jurnas.com mengatakan, ada 15 paket bantuan kesehatan yang dibagikan, harapannya bisa dimanfaatkan warga semaksimal mungkin.

“Aksi ini tidak hanya menyasar ke kalangan pekerja media yang terdampak Covid-19, juga ke kawasan-kawasan padat penduduk yang dianggap layak untuk diberikan bantuan,” jelasnya.

Perwakilan AMSI Crisis Center lainnya, Gaib Maruto yang ikut dalam penyerahan bantuan menambahkan, bantuan paket kesehatan rumah tangga ini, rencananya akan disalurkan lagi pada pekan mendatang.

“Bantuan yang sudah diterima AMSI sebagian besar disalurkan kepada keluarga jurnalis yang terdampak di sejumlah daerah di Indonesia. Dan ini juga dibagikan ke warga di Jakarta,” terangnya.

Ketua RT di RW 08 Tanah Tinggi, Ahmad Sopian menyampaikan terima kasih atas paket bantuan AMSI Crisis Center.

“Saya menyadari bahwa Kawasan Tanah Tinggi memang sangat rentan merebaknya virus Covid-19. Apalagi Kawasan yang sangat padat penduduknya. Rumah-rumah yang berhimpitan, sangat rentan. Pencegahan memang lebih baik sejak dini agar tidak mengulangi dampaknya,” ujar Ahmad Sopian.

Pemberian paket peduli yang didukung oleh Unilever dan Pyridam Farma tersebut, diterima langsung oleh Ketua RT setempat di aula Rukun Warga (RW). Alasan Tanah Tinggi dijadikan objek pemberian bantuan, karena merupakan salah satu kawasan padat penduduk di Jakarta.

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.