AMSI.OR.IDAMSI.OR.ID
  • Beranda
  • Tentang
    • Sejarah AMSI
    • Visi dan Misi
    • Pengurus
    • Anggota AMSI
    • AMSI Crisis Center
    • Isu Strategis
    • Pendiri
    • Staf
  • AD/ART
    • Anggaran Dasar AMSI 2023
    • Pandun Bisnis dan Etika Bisnis
    • Peraturan Pengurus
    • Prinsip Dasar Penggunaan Artificial Intelligence
  • Kabar
  • Dokumen
  • Crisis Center
  • Agensi AMSI
  • Trustworthy News
Facebook X (Twitter) Instagram
  • Tentang Kami
    • Sejarah AMSI
    • Visi dan Misi
    • Isu Strategis
    • Pendiri
  • Pengurus
    • Pengurus
    • Staf
  • Anggota
  • Agenda
  • Program
    • Program Berjalan
    • Program Sebelumnya
Facebook X (Twitter) Instagram
AMSI.OR.IDAMSI.OR.ID
  • Beranda
  • Kabar
    • Berita
    • Kegiatan
    • Press Release
  • Dokumen
    • Organisasi
    • Modul
    • Riset
  • Crisis Center
  • Agensi
  • Trustworthy News Indicators
Daftar
AMSI.OR.IDAMSI.OR.ID
Home»Berita»AMSI Bentuk Agency Iklan IDiA, Pastikan Konten Sehat dan Bisnisnya Sehat
Berita

AMSI Bentuk Agency Iklan IDiA, Pastikan Konten Sehat dan Bisnisnya Sehat

Redaksi AMSIBy Redaksi AMSI23 November 2022Updated:23 November 2022
Facebook Twitter LinkedIn Email WhatsApp

JAKARTA – Guna membentuk ekosistem bisnis media yang sehat, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) meluncurkan agency iklan dengan bendera PT Inisiatif Digital AMSI atau disingkat IDiA di Ballroom 1, Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Peluncuran agency ini dilakukan di tengah acara IDC 2022 yg digelar sejak 21 November lalu.

Agency ini, nantinya akan memastikan media yang berada di dalamnya akan memberikan konten yang sehat dengan bisnis yang sehat pula.

Launching IDiA ini dihadiri pengurus pusat AMSI serta para ketua AMSI wilayah dari berbagai daerah di Indonesia. Event bersejarah ini pun sekaligus memberikan nuansa kebersamaan terhadap para anggota AMSI baik yang ada di kepengurusan pusat maupun di daerah.

Adapun susunan Komisaris PT Inisiatif Digital AMSI yakni, Komisaris Utama Wenseslaus Manggut, Komisaris Suwarjono, Irfan Junaidi, Wahyu Dhyatmika dan Maryadi. Untuk Direksi yakni Direktur Utama Adi Prasetya, wakil Direktur Utama Dwi Eko Lokononto dan Direktur Ismoko Wijaya.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut dalam sambutannya mengatakan, agency yang dilaunching merupakan jalan untuk membuat ekosistem bisnis media menjadi lebih baik. “Dari awal kita punya slogan menjadi media kita kontennya sehat dan bisnisnya sehat. Inilah bentuk realisasi dengan adanya agency yang nantinya membuat ekosistem media menjadi sehat,” terangnya.

Menurut Wens, sapaan Wenseslaus Manggut, suka atau tidak suka setiap media akan masuk ke dalam ekosistem di mana persaingan yang ketat. Demikian pula halnya dengan para brand, baik nasional maupun Internasional akan menyasar ke daerah.

“Butuh wadah dan penggerak untuk bisa mengambil brand-brand tersebut. Kita ingin brand yg sehat landing di media yang berkualitas. Untuk itu ekosistemnyq harus kita bantu,” tambahnya.

Lebih lanjut disebutkan, saat ini AMSI menaungi 412 media siber dari seluruh Indonesia. Tentunya, tidak bisa tunggal dalam mendapatkan bisnis bersama brand-brand tersebut. Sehingga agency adalah solusi untuk menaunginya.

“Tugas agency adalah memberikan jalan untuk menggaet brand tersebut agar landing di media yg berkualitas,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) AMSI, Wahyu Dhyatmika menambahkan, agency AMSI ini siap bekerjasama dengat berbagai pihak. Saat ini bekerjasama dengan internews lewat Ads For News yang menerapkan brands savety ketat.

“Jadi ada guideline yang diterapkan sehingga baik media yang dinaungi agency ini maupun brand akan berada pada ekosistem yang sehat,” terangnya.

Director Ads For News, Chris Hajecki dalam pemaparannya melalui zoom meeting menyampaikan senang sekali bekerja sama dengan AMSI melalui agency. Hal ini, kata dia, merupakan kesempatan untuk bekerjasama dengan berbagai media lokal maupun nasional yang ada di Indonesia.

“Ads for News memiliki tujuan sederhana untuk memungkinkan merek memperkuat komunitas tempat mereka menjual dengan beriklan dengan media berita lokal tepercaya yang melaporkan komunitas tersebut,” ujarnya.

Peluncuran agency iklan ini bukan gagasan satu dua orang pengurus melainkan hasil keputusan kongres organisasi.

“Ini korporasi rasa koperasi. Hasilnya bisa dimaksimalkan untuk kepentingan bersama para anggota,” tutup Wahyu

Share. Facebook Twitter LinkedIn Email WhatsApp

INFO LAINNYA

Jelang Pemilu 2024, AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumbar

8 November 2023

Pelatihan Cek Fakta #1: AMSI Latih 30 Jurnalis Bendung Hoaks Jelang Pemilu 2024

1 November 2023

Indeks Kemerdekaan Pers 2023 Turun 6,30 Poin

31 Agustus 2023

Leave A Reply Cancel Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Info Terbaru

Diskusi Terbuka AMSI What’s Next After Publisher’s Right: AI For Media

24 November 2023

Pemilu Terancam Hoaks, Lawan dengan Kolaborasi

23 November 2023

Akhiri Seri Pelatihan Cek Fakta di Solo, AMSI Total Sudah Melatih 150 Media

20 November 2023

Pelatihan Cek Fakta 31 Media Kawasan Indonesia Timur, Perlu Perluas Distribusi ke Medsos

15 November 2023

Jelang Pemilu 2024, AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumbar

8 November 2023

Pelatihan Cek Fakta #1: AMSI Latih 30 Jurnalis Bendung Hoaks Jelang Pemilu 2024

1 November 2023
Facebook X (Twitter) Instagram YouTube
  • Beranda
  • Tentang
  • Pengurus
  • Anggota
  • Pendaftaran
© 2023 AMSI.OR.ID | Asosiasi Media Siber Indonesia

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.