Ajiep Padindang Harap Menkominfo Bantu Media Online dan TV Lokal
NEWS

Ajiep Padindang Harap Menkominfo Bantu Media Online dan TV Lokal

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dua periode Dr Ajiep Padindang sangat mengapresiasi rencana pemerintah pusat dalam hal ini Menkominfo untuk membantu media cetak didaerah dalam pembiayaan.

“Saya pikir ini sangat bagus, sebab media pers, sangat berperan dalam memberi informasi dan membangun opini tentang Covid-19,” ujar senator dari Dapil Sulsel itu, Sabtu, 4 April 2020.

Ajip menilai, media massa adalah industri informasi dan komunikasi yang juga sangat terdampak dengan kondisi perekonomian yang mulai melambat pertumbuhannya, bahkan mulai stagnan. ” Media itu hidup dan menghidupkan karyawannya dari iklan dan pelanggannya. Kalau produksi tidak ada, maka iklan juga tidak ada,”jelas mantan ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel ini.

Ajiep menilai agar jangan hanya media cetak justru media online juga, dan radio dan TV lokal juga. Jangan membeda-bedakan karena semua punya masalah akibat bencana Covid-19 ini.

Karena itu, Ajiep Padindang yang masih berada di Sulsel dan aktif memantau dampak sosial dan ekonomi dari Covi-19 sangat mendukung niat pemerintah.

Mantan wartawan ini sangat mengharapkan pemerintah melalui Kemeninfo, agar membantu permodalan usaha media massa tanpa membedabedakan.

Penerima penghargaan KPID dua kali berturut-turut serta penerima penghargaan PWI Sulsel ini mengaku sangat memahami kesulitan media saat ini.

“Jadi saya sangat memahami dan merasakan apa yang insan pers alami dan hadapi dengan kondisi sekarang dan akan datang,”jelasnya.

sumber : djournalist.com

Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.