AMSI adalah organisasi nirlaba yang dibentuk untuk meningkatkan kualitas media siber di Indonesia.

Asosiasi Media Siber Indonesia, disingkat AMSI adalah organisasi yang dibentuk bersama para pemimpin redaksi perusahaan media pemberitaan online/siber yang ada di Indonesia. AMSI dideklarasikan pada 18 April 2017, dengan ide dasar utama membangun kebersamaan dan penguatan (empowering) sesama perusahaan media pemberitaan berbasis internet/digital platform.

Melalui wadah organisasi AMSI, anggota perusahaan media diharapkan bisa makin meningkatkan kualitas pemberitaan maupun kesejahteraanan perusahaannya. AMSI didirikan di tengah suasana psikologis penuh keprihatinan merebaknya berita bohong, berita palsu, atau yang kerap diistilahkan sebagai hoax di tengah masyarakat Indonesia.

Bersama-sama Dewan Pers, AMSI akan secara aktif melakukan verifikasi media, mengadakan pelatihan, pendidikan, dan meningkatkan kemampuan teknis masmaupun pemahaman etik tentang membangun media siber yang profesional sesuai amanat UU Pers dan Pedoman Media Siber.

AMSI tercatat sebagai organisasai nirlaba, yang beranggotakan perusahan media siber. AMSI tercatat sebagai badan hukum di Kementerian Hukum dan HAM.

Alamat Sekretariat AMSI:

Gedung BeritaSatu Plaza Lantai XI, Jalan Gatot Subroto Kav 35-36 Jakarta 12950 Telp +62(21) 52000202 Faksimili : +62 (21) 52900301 E-mail: info@amsi.or.id.